Wajib 4 : Check List Harian


Check List via thesgem.com

Check List via thesgem.com

Untuk membantu mempermudah melakukan program, buatlah check list harian. Check list ini juga akan membantu mengingatkan akan semua aktifitas yang seharusnya kita lakuan.

  • Untuk menurunkan berat badan, konsumsi Nutrishake 30 menit sebelum makan siang dan sebelum makan malam
  • Untuk menjaga berat badan dan menjaga level energi yang stabil, konsumsi Nutrishake di antara jam makan utama atau jika ingin menkonsumsi makanan yang manis.
  • Ikuti rekomendasi Plate model untuk mengatur komposisi makanan Anda.
  • Sarapan, makan siang dan makan malam di waktu yang sama setiap hari. Atur alarm Anda atau gunakan aplikasi “Weight Loss Assisstant” di Iphone Anda.
  • Hindari makanan yang digoreng, mengandung garam, dan cemilan yang manis-manis, makanan penutup, mentega, saus krim, keju, sosis, roti putih/pasta/nasi dan soda/minuman yang manis-manis.
  • Kukus, rebus, bakar, atau panggang makanan Anda. Pilih air / air berkarbonasi untuk minum.
  • Fokus saat makan. Jangan menonton televisi atau bekerja saat makan.
  • Makan secara perlahan dan jangan menambah. Anda akan kenyang setelah makan selama 20 menit.
  • Sikat gigi setelah makan. Hal ini akan mengurangi keinginan untuk makan lagi atau makan makanan penutup.
  • Berjalan kaki selama 30 menit setiap hari.
  • Angkat beban, aerobik, bersepeda, dansa dan lain-lain setidaknya selama 30 menit, tiga kali dalam seminggu.
  • Tidur selama 8 jam setiap hari. Tidur lebih cepat!
Advertisements

Posted on March 26, 2015, in Wellbeing Roadmap and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: